Pengikut

Rabu, 17 Februari 2010

Taman Hewan Pematangsiantar Lembaga Konservasi Telada

Taman Hewan Pematangsiantar, nampaknya semakin memantapkan posisinya sebagai lembaga konservasi yang dapat diandalkan di Sumatera Utara.

Hal ini terbukti dengan diterimanya dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Republik Indonesia serta dari Kementerian Kehutanan RI.

Penobatan Taman Hewan Pematangsiantar sebagai Lembaga Konservasi Teladan sekaligus menerima penghargaan tersebut dilakukan baru-baru ini di Istana Wakil Presiden RI, sekaligus dalam rangka Deklarasi Hari Konservasi Alam Nasional tahun 2009.

Pada kesempatan tersebut Wakil Presiden, Boediono didampingi oleh MenkoPolhukam Djoko Suyanto, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Mendagri Gamawan Fauzi, Menbudpar Jero Wacik dan Menkominfo Tifatul Sembiring.

Pimpinan Taman Hewan Pematangsiantar, DR.H.Rahmat Shah menyatakan bahwa upaya kerja keras dalam bidang konservasi yang selama ini dijalankan, khususnya dalam hal pengelolaan Taman Hewan Siantar, bukanlah semata-mata untuk mengejar penghargaan seperti yang saat ini kami terima, akan tetapi lebih dari itu, bagaimana agar seluruh lapisan masyarakat tumbuh dan berkembang rasa kepeduliannya terhadap kelestarian alam serta lingkungan.

Lebih lanjut dikatakannya dalam mengembangkan Taman Hewan Pematangsiantar Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah berkenan meresmikan pengembangan Taman Hewan Pematangsiantar, beberapa tahun yang lalu. Dengan kepedulian Presiden tersebut mendorong kami untuk terus menjadikan lembaga konservasi kami sebagai yang terbaik, ternyata pemerintah memberikan apresiasi untuk pekerjaan mulia tersebut.

Dengan penghargaan ini kami berharap agar kiranya semua lembaga konservasi dapat menerapkan ketentuan yang telah berlaku serta terus memberikan kontribusi dalam upaya kelestarian alam, khususnya flora dan fauna,” ujar Anggota DPD RI, asal Sumatera Utara, yang juga adalah Ketua Umum PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang Se Indonesia).

0 komentar:

Posting Komentar